Perilaku Buruk Siswa yang Dihadapi Guru SMA dalam Manajemen Kelas
Abstract
The research aims to find out the most frequently occurring things and bad student behavior faced by Indonesian language teachers in elementary schools and private schools according to the perceptions of class teachers working in the 20017-2021 academic year. Data was collected using a questionnaire developed by researchers based on an open and open approach. closed. question. The questionnaire was applied to 30 teachers in both types of schools. The most common bad behavior is chatting and joking with other people. Meanwhile, the most troublesome bad behavior is not respecting teachers. As a result, teachers must learn appropriate behaviors that will most likely maximize available instructional time while minimizing time and energy wasted due to student disobedience. In addition, these teachers are interested in learning the reasons for students' bad behavior.
References
Cipta.
Ary, dkk. 2010. Pengantar Penelitian Bidang Pendidikan . Edisi ke-8. Belmont: Wadsworth
Pembelajaran Cengage.
Briesch, AM, Briesch, JM, & Chafouleas, SM (2015). Menyelidiki kegunaan strategi pengelolaan kelas di kalangan guru sekolah dasar. Jurnal Intervensi Perilaku Positif, 17(1), 5-14. doi: 10.1177/1098300714531827
Cimen, SS, Kiris, HC (2015). Persepsi dan Strategi Guru EFL Pra-Layanan
dalam Menangani Perilaku Buruk . Turki: Asosiasi Riset Pendidikan.
Demir, S. (2009). Persepsi guru tentang pengelolaan kelas dan perilaku bermasalah di sekolah dasar. Procedia - Ilmu Sosial dan Perilaku, 1(1), 584–589. doi:10.1016/J.Sbspro.2009.01.105
Ding, M., Li, P., Li, X., & Kulm, G. (2008). Persepsi guru Tiongkok terhadap siswa
perilaku buruk di kelas, Psikologi Pendidikan: Jurnal Internasional
Psikologi Pendidikan Eksperimental . DOI: 10.1080/01443410701537866.
Doyle, W. (1986). Organisasi dan manajemen kelas. Dalam MC Wittrock, Buku Pegangan penelitian tentang pengajaran (hlm. 392-431). New York, NY: Macmillan.
Emmer, ED, Stough. LM (2001). Manajemen Kelas: Bagian Penting dari
Psikologi Pendidikan yang Implikasinya pada Pendidikan Guru . (V.36).
http://oakstrust. perpustakaan.tamu.edu/bitstream/handle/1969//153169/.pdf.no2.
Evertson, CM, Weinstein, CS Editor. (2006). Buku Panduan Pengelolaan Kelas:
Penelitian, Praktek, dan Masalah Kontemporer . Routledge.
Gardill, MC, DuPaul, GJ, & Kyle, KE (1996). Strategi kelas untuk mengelola siswa dengan gangguan defisit perhatian/hiperaktif. Intervensi di Sekolah dan Klinik, 32, 89–94
Haryani, U. (2017). Strategi Guru Bahasa Inggris dalam Mengelola Kelas Besar . (Tesis Sarjana). Purwokerto: Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Hoover, J., Patton, J. (2005). Adaptasi kurikulum bagi siswa dengan pembelajaran dan perilaku
masalah: Membedakan pengajaran untuk memenuhi beragam kebutuhan . AS: Pro Ed.
Houghton, S., Wheldall, K., & Merrett, F. (1988). Masalah Perilaku Kelas yang
"Guru Sekolah Menengah Mengatakan Mereka Merasa Paling Merepotkan ". Pendidikan Inggris
Jurnal Penelitian
Merrett, F., Wheldall, K. (1992). Pelatihan guru dan disiplin kelas. Dalam K. Wheldall (Ed.), Disiplin di sekolah: Perspektif psikologis pada laporan Elton, London: Routledge.
Oliver, RM, Reschly, DJ (2007). Manajemen Kelas yang Efektif: Persiapan Guru
dan Pengembangan Profesional . Pusat Komprehensif Nasional untuk Kualitas Guru,
1-19.
Panel, DM (2010). Melihat disiplin kelas sebagai interaksi sosial yang dapat dinegosiasikan: Perspektif komunitas praktik. Pengajaran dan Pendidikan Guru, 26, 87-97. doi: 10.1016/j.tate.2009.05.002
Postholm, MB (20 13 ). Manajemen Kelas: Apa yang disampaikan penelitian kepada kita? Jurnal Penelitian Pendidikan Eropa, 12, 389-402. doi:10.2304/eerj.2013.12.3.389
Pukulan, KF, & Tuettemann, E. (1990). Korelasi tekanan psikologis di kalangan guru sekolah menengah. Jurnal Penelitian Pendidikan Inggris, 16, 369–382.
Rosnani, S. (2019). Manajemen Kelas Guru Bahasa Inggris dalam Pengajaran Bahasa Inggris di Junior
SMA Islam Al-Falah Jambi . (Tesis Sarjana). Jambi: UIN Sulthan
Thaha Saifuddin Jambi.
Rukmana, A., Suryana, A. (2014). Manajemen Pendidikan . Bandung: Alfabeta.
Matahari, RCF, & Shek, DTL (2012). Perilaku buruk siswa di kelas: Sebuah studi eksplorasi berdasarkan persepsi guru. Jurnal Dunia Ilmiah, 2012, 1–8. doi:10.1100/2012/208907
Tenoschok, M. (1985). Menangani masalah secara disiplin: Beberapa pedoman untuk sukses. Jurnal Pendidikan Jasmani, Rekreasi, dan Tari, 56, 29–30.
Tuettemann, E., & Pukulan, KF (1992). Tekanan psikologis pada guru sekolah menengah: Temuan penelitian dan implikasinya. Jurnal Administrasi Pendidikan 30, 42–54.
Turanli, AS (1999). Pengaruh Orientasi Guru Terhadap Pengelolaan Kelas pada
Perilaku Kelas Mereka, Respon Siswa terhadap Perilaku Ini, dan Pembelajaran
Lingkungan di Ruang Kelas ELT . Universitas Teknik Timur Tengah, Institut
Ilmu Sosial, Ankara.
Wang, H., Hall, NC, & Rahimi, S. (2015). Efikasi diri dan atribusi kausal pada guru: Dampak terhadap kelelahan, kepuasan kerja, penyakit, dan niat berhenti. Pengajaran dan Pendidikan Guru, 47, 120-130. doi: 10.1016/j.tate.2014.12.005