%A Putri, Delia %D 2020 %T PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI METODE GAME’S %K %X Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca dengan menggunakan metode game’s jenis pembawa acara berita. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas atau action research . Subjek penelitian adalah siswa kelas IV di SD Negeri 006 Rambah. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi dan tes unjuk kerja.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada prasiklus ketuntasan hasil belajar siswa sebanyak 8 orang (33%). Sedangkan pada siklus I terjadi peningkatan ketuntasan hasil belajar siswa sebanyak 12 siswa (47%). Selanjutnya, pada siklus II terjadi peningkatan yang signifikan dengan ketuntasan belajar sebanyak 21 siswa (100%). Hasil rata-rata kelas juga mengalami peningkatan yang signifikan dari prasiklus (66,76), siklus I (73,4), hingga siklus II (84,00). Disimpulkan bahwa metode game’s pembawa acara berita dapat meningkatkan keterampilan membaca pada siswa. %U https://e-jurnal.stkiprokania.ac.id/index.php/jpr/article/view/301 %J JURNAL PENDIDIKAN ROKANIA %0 Journal Article %R 10.37728/jpr.v5i1.301 %P 153-157%V 5 %N 1 %@ 2548-4141 %8 2020-05-11